Friday, March 28, 2014

Lupakan Mantan Pacar!

Putus cinta emang bikin sebel, tapi gak perlu uring-uringan gitu, Kalau emang itu adalah keputusan yang terbaik buat kalian jalanin, mengapa kita mesti bersedih seharian, apalagi sampai pasang wajah cemberut melulu?   Support dari teman-teman pun semakin sering kita dengar, “udah deh gak usah dipikirin, lupain ajah, yang penting happy.” Tapi kalo bukan dari kita sendiri yang mencoba menciptakan suasana happy itu rasanya akan sulit dan kita tidak pernah bisa melupakan mantan kekasih kita. Lakukan sesuatu!
Putus cinta bukan berarti dunia telah usai, masih banyak yang perlu kita kerjakan, gak usah menutup diri berhari-hari, apalagi bersedih sepanjang hari, sampai teman bete melihat tampang kita yang selalu kelihatan uringan.
Ingat, perasaan yang muncul dalam diri kita adalah hasil pemikiran kita sendiri, rasa sedih, seneng, gembira adalah kita yang menciptakannya dari dalam. memang tidak mudah untuk melupakan mantan pacar kita, apalagi bila hubungan kita sudah terjalin lama, tapi bukan tidak ada caranya khan?
Apa seeh yang mesti kita lakukan buat ngelupain mantan kekasih kita?  Bila udah gak ada kecocokan lagi, jangan ragu untuk mutusin! Buat apa coba? Apa kita mesti toleransi dengan ketidakcocokan tersebut secara terus-menerus? Ambil keputusan yang terbaik, lakukan yang terbaik untuk diri kamu sendiri.  Putus? Bukan masalah! Jangan biarkan pilihan hidup kamu yang baru terus terganggu dengan kenangan lama kamu dengan mantan pacar.

Jangan Lakukan!

[sserrorlist]<ul> <li>(1) Bermusuhan dengan mantan. Tetap menjadi teman biasa dapat bersikap dewasa akan menambah nilai plus dimatanya.</li> <li>(2) Menceritakan kejelekan mantan kepada teman atau orang lain.<br /></li> <li>(3) Tetap berhubungan mesra. Hubungan sudah berakhir, hubungan mesra akan merugikan diri mu sendiri</li> </ul>[/sserrorlist]
Kiat melupakan mantan pacar:
◊  Pikirkan hidup yang sedang Anda jalani.  Jangan sia-siakan waktu yang kamu miliki, Hidup itu indah, masih banyak yang perlu kamu lakukan, hentikan sekarang juga ngebayang mantan pacar. Hentikan khayalan-khayalan tentangnya, tidak ada gunanya, yang ada bikin kamu bete!
◊  Kamu perlu berdandan!  Jangan ngurung diri di kamar melulu, apalagi terus bersedih terus-terusan, pakai baju terbaik kamu lalu berjalan-jalanlah sekedar cuci mata, siapa tahu…
◊  Ngumpul bareng teman!  Tidak ada salahnya menghabiskan waktu bersama-sama temen-temenmu, ajak mereka jalan-jalan ke mall, bersenang-senanglah! Itung-itung kamu bisa ngelupain tentangnya.
◊  Jauhkan photo kenangan kalian berdua . Simpan semua photo kenangan kalian berdua jauh dari jangkauan, kecuali bila kamu masih berharap tentangnya, buang atau simpan jauh-jauh dari hidup kamu!
◊  Hapus nomer handphone nya . Setiap melihat HP kamu bakal terus teringat dengannya atau berharap mendapat telpon darinya. Lupakan!
◊  Simpan semua hadiah pemberiannya jauhkan dari kehidupan sehari-hari kamu . Termasuk Teddy ‘yayank’ bear kesayangan kamu pemberiannya. Beli yang baru, bedakan dengan pemberiannya.
◊  Setiap kali kamu teringat kepadanya, ingat setiap kejelekan darinya . Bayangin sikapnya yang menyebalkan, sembrono, urakan dan norak. Jangan biarkan kenangan mengganggu pilihan dalam hidup kamu. Bila ia terlalu sempurna untuk kamu, tinggal bayangin saja kalau ia lagi ngupil, duh pasti jelek dan menjijikan!

No comments :

Post a Comment